Yuliana Terpilih menjadi Korcam Baru PKH Teluk Betung Barat 2024

Keterangan Gambar : Suasana demakrasi saat voting

Bandar Lampung, 5 Mei 2024 - Bertempat di Jalan Way Jernih Sukarame 2, Bandar Lampung, hari ini  telah diadakan acara Pemilihan Korcam PKH Baru 2024 Kecamatan Teluk Betung Barat. Acara ini dihadiri hampir seluruh pendamping PKH di kecamatan Teluk Betung Barat dengan penuh semangat dan antusiasme.

Acara diawali dengan silaturahmi dan keakraban antar pendamping yang diwarnai dengan kegiatan memetik buah duku di kebun pendamping Eka Huswatun Hasanah. Suasana hangat dan penuh canda tawa mewarnai momen kebersamaan ini.

Setelah itu,acara dilanjutkan dengan makan siang bersama yang semakin mempererat rasa kekeluargaan antar pendamping. Di tengah keakraban, pemilihan Korcam Baru 2024 pun dilangsungkan dengan penuh demokratis. 

Pemilihan Korcam Baru 2024 menggunakan sistem voting tertutup, di mana setiap pendamping memiliki hak untuk memilih calon Korcam yang mereka anggap terbaik. Setelah melalui proses penghitungan suara, Yuliana terpilih sebagai Korcam Baru 2024 dengan perolehan suara terbanyak yaitu 7 suara dari 10 pendamping keseluruhan.

Pemilihan Korcam PKH Kecamatan Teluk Betung Barat ini diharapkan mampu memberikan angin segar bagi kecamatan TBB dalam proses pendampingannya. Yuliana, selaku Korcam Baru 2024, menyampaikan harapannya untuk dapat membawa perubahan positif dan membawa PKH Kecamatan Teluk Betung Barat ke arah yang lebih baik.

"Saya harap dengan terpilihnya saya sebagai Korcam Baru 2024, saya dapat bekerja sama dengan baik bersama seluruh pendamping PKH di Kecamatan Teluk Betung Barat. Saya masih butuh banyak belajar dan bekerjasama. Tapi saya harus menjalankan amanat demokari ini, bismillah" ujar Yuliana.

Kenapa harus pemilihan korcam baru?

Menurut mansyur selaku korcam sebelumnya mengatakan bahwa
"Penyegaran Korcam PKH diharapkan dapat meningkatkan akuntabilitas dan transparansi dalam pelaksanaan program PKH. Selain itu, sinergi dan kolaborasi meski di bangun antar tubuh pendamping. kemudian Penyegaran Korcam PKH diharapkan dapat meningkatkan motivasi dan semangat para pendamping PKH di lapangan. "

 

Kesan dan Pesan

Acara Pemilihan Korcam Baru 2024 Kecamatan Teluk Betung Barat berjalan dengan lancar dan sukses. Para pendamping PKH yang hadir merasa antusias dan terkesan dengan acara ini.

"Acara ini sangat bermanfaat untuk mempererat rasa kekeluargaan antar pendamping. Selain itu, pemilihan Korcam Baru 2024 ini juga menjadi momentum penting untuk memulai lembaran baru PKH di Kecamatan Teluk Betung Barat," ungkap salah satu pendamping PKH yang hadir.

 

Harapan dan Maksud Tujuan

Pemilihan Korcam Baru 2024 Kecamatan Teluk Betung Barat diharapkan dapat membawa perubahan positif bagi PKH di kecamatan tersebut. Korcam Baru 2024 diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada para KPM, serta dapat membawa PKH Kecamatan Teluk Betung Barat ke arah yang lebih baik.(MM).