Tutik Agusrini : Pendamping PKH Berbagi Ilmu Keterampilan dalam Pemberdayaan KPM PKH di Bandar Lampung

 


Bandar Lampung, 12 Juni 2024 - Seorang pendamping PKH Kota Bandar Lampung bernama Tutik Agusrini hari ini berbagi ilmu keterampilan dalam rangka pemberdayaan KPM PKH di wilayah dampingannya di Kecamatan Sukarame. Pelatihan ini bertujuan untuk membekali KPM dengan keterampilan yang dapat mereka gunakan untuk memulai usaha.

"Pada hari ini saya berbagi ilmu keterampilan di wilayah dampingan teman satu tim (Yuliani) di kecamatan Sukarame," ujar Tutik. "Pelatihan ini bertujuan untuk mengembangkan pemberdayaan KPM PKH dimana bisa dijadikan sebagai ide jualan dalam memulai usaha."

Keterampilan yang diberikan Tutik adalah pemanfaatan limbah bekas, dalam hal ini kain perca yang dibuat menjadi Pin cushions. Para KPM terlihat sangat antusias dalam mempelajari keterampilan ini.

"Alhamdulillah para KPM sangat antusias dalam mempelajari nya," kata Tutik. "Semoga berbagi ilmu hari ini ada manfaatnya khususnya buat diri sendiri dan dapat dikembangkan sebagai usaha rumahan dalam hal usaha souvenir."

Tutik berharap dengan pelatihan ini, para KPM PKH dapat meningkatkan penghasilan mereka dan menjadi lebih mandiri secara ekonomi. Dia juga mendorong para KPM untuk kreatif dan inovatif dalam mengembangkan usahanya.

"Saya harap dengan pelatihan ini, para KPM PKH dapat meningkatkan penghasilan mereka dan menjadi lebih mandiri secara ekonomi," tutur Tutik. "Saya juga mendorong para KPM untuk kreatif dan inovatif dalam mengembangkan usahanya."

Pemberdayaan KPM PKH melalui pelatihan keterampilan seperti ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mengentaskan kemiskinan. Dengan memiliki keterampilan yang mumpuni, KPM PKH diharapkan dapat menjadi lebih mandiri dan tidak lagi bergantung pada bantuan sosial.