Pengukuran Kaki Palsu untuk Pemberian Bantuan bagi Masyarakat yang Membutuhkan

Tanggal 26 Juni 2024 menjadi hari yang penuh harapan bagi masyarakat di Kota Bandar Lampung. Bertempat di Yayasan Kreasi Labuhan Dalam, Tanjung Seneng, diadakan pengukuran kaki palsu untuk memberikan bantuan kaki palsu yang sesuai dengan kondisi pasien, sehingga dapat digunakan dengan nyaman.

Kegiatan ini didampingi oleh pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Kota Bandar Lampung seperti Agus Setiawan, Tutik Agusrini, Yuliani, Haikal, Zulkifli, serta Koordinator Kota 2 PKH, Ely Susanti. Mereka turut serta mendampingi KPM (Keluarga Penerima Manfaat) PKH, Arnely, yang mengalami kecelakaan sejak kecil.

Sebagai SDM PKH yang memegang teguh nilai dasar SIP (Santun, Integritas, Profesional), pendamping tidak hanya melakukan penyaluran bantuan sosial PKH dan pemberdayaan melalui kegiatan P2K2, tetapi juga memfasilitasi KPM dalam mendapatkan bantuan program komplementer seperti bantuan kaki palsu ini.

"Semoga ke depannya, SDM PKH bisa memperluas jaringan mitra untuk membantu para KPM dalam memperoleh bantuan apapun," ujar Ely Susanti, Korkot 2 PKH Kota Bandar Lampung.

Kami sangat berterima kasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini, yaitu Dinas Sosial Kota Bandar Lampung, Dinas Sosial Provinsi Lampung, TBM PLN Tanjung Karang, Yayasan Kreasi, serta SDM PKH Kota Bandar Lampung. Mereka telah memfasilitasi KPM PKH untuk mendapatkan bantuan kaki palsu yang sangat mereka perlukan dalam keadaan mereka saat ini, lanjut kata Ely.

"Hari ini baru tahap pengukuran. Nantinya, kaki palsu akan dibagikan pada bulan Agustus 2024," ujar Tutik Agusrini, salah satu pendamping PKH.

Dengan adanya bantuan ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup para penerima manfaat, memberikan mereka kesempatan untuk menjalani kehidupan yang lebih baik dan mandiri.